5 Kegiatan Kreatif yang Bisa Jadi Peluang Bisnis

Bisnis

Terbit tanggal: 30 Nov 2020
5-kegiatan-kreatif-yang-bisa-jadi-peluang-bisnis.jpg

Terdapat banyak sekali peluang bisnis di sekitar kita. Yang diperlukan hanyalah kreatifitas untuk mengolahnya menjadi bisnis. Berikut adalah lima kegiatan kreatif yang bisa kamu jadikan bisnis yang dapat dikerjakan seseorang, apa pun latar belakangnya.

Doodle

Jika kamu ingin memulai bisnis yang mudah, kamu tidak selalu harus memiliki kemampuan yang khusus. Melalui doodle pun, kamu bisa membuat usaha kecil-kecilan. Tidak selalu harus diatas kertas, tetapi di atas benda-benda lain pun bisa kamu coba. Banyak sekali permintaan desain produk yang berawal dari doodle yang dipublikasikan secara luas. 

Menulis kreatif

Pertimbangkan menyisihkan waktu untuk menulis secara kreatif. Tuangkan ide yang telah kamu pikirkan dan kamu bisa menulisnya menjadi puisi, cerita pendek, atau mungkin jurnal sederhana tentang hari kamu menjadi konten yang relevan dan informatif. Tidak jarang rumah produksi, acara televisi, atau pihak penerbit membutuhkan konten seperti skenario yang berawal dari tulisan kreatif. Tulisanmu pun dapat menjadi aset penting bagi kamu untuk membuka bisnis.

Travelling

Mencari inspirasi dengan berkeliling dunia, akan meningkatkan indra dan rasa penasaran kamu, juga mendorong kreativitas yang sangat besar. Sambil mempelajari budaya dari daerah atau dari negara lain, kamu bisa mengubah kegiatan ini menjadi sumber penghasilan. Misalnya kamu bisa membagikan jadwal perjalanan kamu, penilaian kamu terhadap tempat atau pengalaman tertentu, atau bisa juga menjadi pemandu wisata untuk tempat yang sering kamu kunjungi.

Vlogging

Pembuatan vlog kini sudah sangat mudah dengan berkembangnya dunia internet. Kamu bisa memanfaatkannya dengan membuat vlog saat sedang berjalan-jalan, melakukan aktifitas sehari-hari, dan masih banyak lagi. Dengan mengunggahnya di internet, banyak orang yang akan melihat dan bisa menghasilkan uang untukmu sendiri.

Fotographer

Banyak dari kalian yang mempunyai kamera, kalau tidak terpakai, kenapa tidak dimanfaatkan? Kalian bisa memulainya dengan memotret pemandangan- emandangan, kondisi sekitar, makanan, dan masih banyak lagi. Mengunggah foto-foto yang pernah kamu potret bisa dijadikan peluang bisnis yang bagus untuk kamu. Buat kamu yang ingin belajar lebih banyak lagi soal fotografi, kelas-kelas di Artfiliate juga bisa membantu kamu untuk belajar teknik-teknik baru. Selamat mencoba!



5 Kegiatan Kreatif yang Bisa Jadi Peluang Bisnis.jpg
30 Nov 20

5 Kegiatan Kreatif Yang Bisa Jadi Peluang Bisnis

Terdapat banyak sekali peluang bisnis di sekitar kita. Yang diperlukan hanyalah kreatifitas untuk mengolahnya menjadi bi...

5 Langkah Awal untuk Memulai Bisnis Fotografi.jpg
30 Nov 20

5 Langkah Awal Untuk Memulai Bisnis Fotografi

Dunia usaha terus berubah dan berkembang seiring dengan pergantian zaman, begitu juga dengan bidang fotografi. Dahulu bi...

MANFAAT SURVEI PELANGGAN UNTUK MENUMBUHKAN BISNIS.jpg
13 May 20

Manfaat Survei Pelanggan Untuk Menumbuhkan Bisnis

Kadang sebuah bisnis dapat secara subjektif mengukur performanya, namun supaya dapat lebih objektif, performa bisnis dap...