Bukan tidak jarang orang beranggapan bahwa seorang creativepreneur dapat menjadi sukses hanya dengan menguasai desain dan seni. Hal ini tidaklah sepenuhnya benar. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui aspek lainnya dalam bisnis industri kreatif di dalam kelas berikut.
Bukan tidak jarang orang beranggapan bahwa seorang creativepreneur dapat
menjadi sukses hanya dengan menguasai desain dan seni. Hal ini tidaklah
sepenuhnya benar. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui aspek
lainnya dalam bisnis industri kreatif di dalam kelas berikut.
Kelas Herman memiliki beberapa modul sebagai berikut:
Chapter 1: Pentingnya perubahan yang harus dimiliki seorang creativepreneur
Perubahan adalah sesuatu yang mutlak. Maka, penting untuk mengetahui
pentingnya melakukan perubahan dan manfaat yang dapat diperoleh melalui
perubahan tersebut. Bagaimana kamu harus mengambil langkah, serta sikap
dan keputusan sebagai creativepreneur dalam menghadapi perubahan, akan
dijelaskan dalam video ini.
Chapter 2: Zona nyaman adalah jalan menuju zona berbahaya
Banyak orang yang enggan melakukan perubahan karena sudah berada di
dalam zona nyaman. Dalam kelas kali ini, akan dijelaskan bagaimana
langkah ke depannya jika kamu memilih untuk berjalan di zona nyaman dan
apa yang harus kamu lakukan ketika zona nyaman mulai berubah menjadi
suatu zona yang membahayakan.
Chapter 3: Memperbarui pola pikir sebagai seorang creativepreneur
Ketika suatu usaha baru kamu rintis, tidak heran kamu melakukan semua
hal sendiri. Mulai dari proses bertemu pelanggan hingga proses
pembayaran, mungkin kamu lakukan sendiri saat memulai bisnis tersebut.
Namun, semakin bisnis berjalan, maka tuntutan pelanggan akan semakin
tinggi, dan pola pikir sudah harus mulai diubah. Pola pikir seperti apa
yang dapat mendukung perkembangan suatu bisnis akan dibagikan oleh
Herman dalam video ini.
Chapter 4: Hal yang harus diketahui seseorang dalam menentukan target
Tiap orang pasti memiliki target untuk dicapai. Tetapi tidak semua orang
percaya dengan target yang telah dirancang. Dalam kelas ini pun, kamu
bisa mengetahui berbagai poin penting untuk menentukan target.
Chapter 5: Apa yang harus dilakukan setelah menyusun target
Setelah menentukan target pun, tidak semua hal akan berjalan semudah apa
yang dipikirkan. Maka, kamu perlu mengerti pentingnya menyusun strategi
saat kamu menghadapi kendala untuk mencapai target.
Chapter 6: Sikap percaya diri seorang creativepreneur
Kepercayaan diri berawal dari sikap keyakinan. Bukan tidak mungkin bahwa
usaha yang kamu rintis saat ini memiliki kesamaan dengan usaha milik
orang lain. Namun, apa yang dapat membedakan usahamu dan hal apa yang
dapat membuat kamu jadi lebih percaya diri akan dijelaskan dalam video
berikut.
Chapter 7: Tips untuk memiliki teamwork yang baik
Apabila dalam perkembangannya, kamu sudah memiliki karyawan atau tim
yang baik, langkah berikutnya adalah bagaimana memaksimalkan potensi
dari masing-masing anggota tim. Dalam kelas ini, akan dijelaskan
bagaimana cara memimpin rekan kerja serta mengelola tim untuk memberikan
hasil yang optimal.
Chapter 8: Perbedaan antara selling dan service
Kamu mungkin mengira kalau selling dan service adalah hal yang sama.
Namun, sebenarnya kedua hal tersebut adalah hal yang berbeda dan sama
pentingnya. Dalam video ini, akan dijelaskan apa yang perlu kamu ketahui
untuk menangani dan memahami keinginan pelanggan untuk mendapat
kepuasan.
Chapter 9: Memulai pendataan klien dan projek
Jika kamu ingin usaha yang dijalankan terus berkembang, kamu harus
memulai pendataan klien dan projek. Bagaimana cara mendapatkan data
klien dan bagaimana menfaatkannya untuk menghasilkan projek akan dibahas
dalam kelas berikut.
Chapter 10: Prinsip dalam bidang kreatif dan jasa
Bagaimana cara pelanggan agar bisa tertarik kepada kamu akan dipelajari
dalam kelas berikut. Prinsip apa harus kamu lakukan dalam interaksi
dengan pelanggan juga akan dibagikan oleh Herman.
Chapter 11: The purpose of bussiness : to create and keep costumers
Tentu dalam bisnis diperlukan peran dari pelanggan, dan pelanggan bukan
hanya didapatkan tetapi juga harus dipertahankan. Beragamnya sifat
pelanggan dan hal yang harus diperhatikan saat kamu mengambil tindakan
untuk mempertahankan pelanggan dapat kamu ketahui di sini.
Chapter 12: Tips dan cara untuk mendapatkan konsumen
Ada berbagai cara yang akan dibagikan dalam video ini untuk memperoleh
konsumen. Kamu harus tahu strategi yang dapat kamu ambil atau cara yang
cocok untuk usaha kamu. Bukan hanya untuk usaha yang baru, namun,
strategi ini dapat juga dapat diterapkan untuk kamu yang sudah memiliki
usaha lebih dari lima tahun.
Seorang praktisi yang berpengalaman dalam bidang Sales dan Marketing selama lebih dari 12 tahun. Saat ini menekuni profesi Pendidikan Seminar & Training. Bekerja sama dengan speaker-speaker terkemuka Indonesia menyelenggarakan berbagai Seminar Manajemen di berbagai kota di Indonesia.
Dan Mendirikan PRO-M (PROfessional Marketing) bergerak dibidang jasa Pelatihan: Seminar, Workshop/ Lokakarya dan sejenisnya, dengan berbagai topik praktis seperti keuangan, perpajakan, pemasaran, penjualan, SDM, Hukum, Produksi, Perbankan, Makro Ekonomi atau yang berkaitan dengan Manajemen. Sekaligus menjabat sebagai Direktur PRO M.
Posisi saat ini menjabat sebagai :
Direktur PRO-M (Organizer Training dan seminar), Surabaya.
Trainer & Speaker Specialist Sales Motivation & Salesmanship Skills.
Direktur Puraforma Clinic, Surabaya.
Direktur Medifit, Medical Fitness Centre, Jakarta, dan mendapatkan beberapa penghargaan yang diraih yaitu dikukuhkan sebagai top eksekutif of year 97 oleh Muda Mandiri Enterprise pada bulan desember 1997 di Semarang dan Anggota Committee Lions Surbaya Patria pada pemilihan “10 Eksekutif 1996” pada bulan maret di Surabaya serta dikukuhkan sebagai Asean Best Executive Awards’98 pada bulan Agustus 1998, Top 20 Asian Pasific Best Executive Award’99 pada bulan februari 1999 oleh Kharisma Indonesia International Foundation di Jakarta dan di anugerahi penghargaan “ INDONESIA BEST EXECUTIVE GOLDEN AWARD” Pada bulan Januari 2003 di Jakarta.
Sekaligus memberikan training tentang salesmanship skills dan sales motivation di berbagai perusahaan seperti : Komatsu & Mitsubishi Forklift, PT Enseval Putera Megatrading, AUTO 2000, Larutan cap “Kaki Tiga”, Bank Raykat Indonesia (BRI), PT. Indo Jakarta Motor Gemilang (Suzuki Suarabaya), English First, Indosat, Bank Mega Jakarta, PT. Telkom Jatim, Semen Holcim serta Ray White Diponegoro, Surbaya dan banyak perusahaan swasta lain nya.
Tulis review disini