Ada berbagai pengalaman dengan pelanggan, mulai dari pelanggan yang memberikan keluhan hingga pelanggan yang memberikan pujian ketika mereka merasa puas. Dalam kelas ini, James Gwee akan memaparkan secara lengkap bagaimana membangun customer experience yang dapat memberikan return berlipat ganda
Ketika kamu mengikuti kelas ini, berarti kamu sudah tahu bahwa pengalaman pelanggan adalah sesuatu yang sangat berharga. Ada berbagai pengalaman dengan pelanggan, mulai dari pelanggan yang memberikan keluhan hingga pelanggan yang memberikan pujian ketika mereka merasa puas. Dalam kelas ini, James Gwee akan memaparkan secara lengkap bagaimana membangun customer experience yang dapat memberikan return berlipat ganda. Dalam kelas ini James akan menjelaskan beberapa hal sebagai berikut:
1. Chapter 1: Great Customer Experience
Seperti pada kutipan Peter Drucker, “The purpose of business is to create and retain customer.” Kamu harus memikirkan apa yang bisa kamu berikan untuk pelanggan. James akan menyajikan faktor yang bisa kamu pelajari agar dapat memberikan pelayanan yang memuaskan untuk pelanggan dan tidak didapatkan di tempat lain.
2. Chapter 2: Five level of services
Saat kamu memulai bisnis, kamu harus mengetahui tingkatan kamu dalam melayani pelanggan. Dimulai dari tingkatan basic, expected, desired, surprising, raving fans. James akan menjelaskan five level of services ini agar kamu dapat memahaminya.
3. Chapter 3: Mewujudkan desired and surprising services, agar dapat menjadi raving fans
James akan menjelaskan lebih lanjut apa itu kepuasan pelanggan. James juga akan memberikan beberapa contoh bagaimana melampaui kepuasan pelanggan agar mendapatkan raving fans.
4. Chapter 4: Tipe Pemimpin (Bossy)
Untuk kelas kali ini, James memberikan tipikal-tipikal pelanggan dan cara mengatasi tipe pelanggan yang bersikap pemimpin. James juga memberikan prediksi dan ekspektasi yang dimiliki oleh pelanggan dengan tipe pemimpin.
5. Chapter 5: Tipe Pembujuk (Persuasive)
Ada pula tipe pelanggan lain, yaitu tipe pembujuk. Berbeda dengan tipe pemimpin, tipe pembujuk memiliki karakteristik khusus lainnya. James akan berbagi bagaimana melayani tipe pelanggan pembujuk, dan bagaimana pelanggan akan merasa nyaman saat kamu melayaninya.
6. Chapter 6: Tipe Penyabar, Pendiam, Teliti, dan Bebas
James dalam kelas ini akan berbagi beberapa tipe pelanggan. Mulai dari tipe penyabar, pendiam, teliti, hingga tipe bebas. Tidak lupa James menjelaskan bagaimana kamu harus bisa memerankan peran kamu sesuai customer yang ada di depan kamu.
7. Chapter 7: Great customer experience, the moment of truth
Penjelasan lengkap mengenai the moment of truth akan dipaparkan dalam kelas ini. James juga memberikan beberapa contoh seperti apa moment of truth serta apa saja yang harus dihindari agar customer nyaman dan tidak jengkel.
8. Chapter 8: Tujuan moment of truth
Untuk kelas ke delapan ini, James menjelaskan cara menggunakan informasi yang didapatkan dari moment of truth untuk menciptakan kesan yang menyenangkan. Tetapi kamu juga harus memahami tugas dari moment of truth. Tidak selalu tentang menyenangkan pelanggan, tetapi kamu juga harus mempelajari apa saja yang membuat bisnis kamu tidak lancar.
9. Chapter 9: Contoh nyata giving create customer experience
James Gwee akan memberikan beberapa pengalaman yang tidak terduga sebagai contoh dari customer experience yang mengesankan dan membuat diri kamu senang bila diperlakukan seperti itu.
10. Chapter 10: Summary
Pada kelas ini, James akan merangkum sekali lagi tujuan dari bisnis yang kamu ciptakan, yaitu untuk mendatangkan dan juga mempertahankan customer. James juga sekali lagi mengingatkan hal yang paling penting dari kelas-kelas sebelumnya.
Tulis review disini